Pulang Malem? jangan coba-coba

Pulang malam itu memang banyak mudharatnya bagi akhawat..

Tadi, ba’da isya saya dan satu orang akhwat lain mengantarkan saudari kami tercinta (^_^) yang ada acara malam itu. Karena nggak tega ngebiarin saudari kami ini pergi sendirian, kami berinisiatif untuk mengantarkan beliau..

jadilah kami pergi bertiga ke tempat acara.

Terus, kami izin pulang dengan panitia akhawat disana.. sudah terlalu malam..

Naiklah kami berdua ke angkot berwarna hijau yang melintas untuk bisa membawa kami ke rumah dengan harapan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan.

Tapi.. ternyata ini baru awal.

Padahal angkotnya tidak terlalu sepi, ada 4 penumpang diawal. 2 didepan dan 1 di belakang.. plus 1 org bapak2 yang membawa tas pakaian. Ketika naik, ana melihat bayangan perempuan duduk diujung angkot ke bagian yang gelap membelakangi cahaya..

ketika menoleh sekali lagi dengan maksud untuk memberikan senyuman ke si-Mbak..

Ternyata.. si-Mbak itu laki-laki yang berpakaian perempuan..

Saya kira hanya yang sadar bahwa si-mbak itu bukan perempuan sebenarnya, ternyata teman saya juga sadar… Justru teman saya ini terus menerus ngajak ngobrol…

setelah turun dan kami spontan mengatakan..”wa… ngeri ya..” kami sama2 tahu bahwa si-mbak itu bukan perempuan sebenarnya..

dan taktik akhwat tadi agar meredakan ketakutan adalah mengajak ngobrol karena akhwat ini bilang.. abis nengok2 terus ke arah sana(si-Mbak).. dan bukan hanya 1 org yang ada dibelakang.. 2 orang yang duduk disebelah sopirpun ternyata sama… sama seperti si-Mbak..

Usailah pertemuan dengan si-Mbak2 itu… kami lalu jalan ke rumah..

Tapi… kok kayak ada yang ngikutin ya??

Wa.. cemas lagi untuk kedua kalinya.. tadi cemas menghadapi laki-laki ke perempuan-perempuanan, sekarang karena laki2 tak dikenal..

Kami mulai masuk lorong, eh ternyata dia juga.. akhirnya kami mempercepat langkah walaupun nafas hampir habis..

Yang penting pergi jauh dari orang itu

Karena ketika  teman saya menoleh, orang itu sedang tersenyum2.. makin serem aja

…So.. akhwat2 sholihah… sebetulnya apa2 yang dilarang dan diperintahkan adalah untuk memberikan perlindungan yang terbaik bagi antunna..

Pulang malam secara kodrat adalah hal yang mencemaskan secara fitrah bagi seorang perempuan. Rasa was2, takut, tidak enak pasti akan muncul ketika kita masih sensitif. Tapi ketika pulang malam merupakan hal yang biasa, kepekaan itu bisa luntur sedikit demi sedikit. Padahal Allah menganugerahkan sensitivitas yang tinggi untuk perempuan agar bisa merasakan melalui perasaan hal2 yang memang tidak seharusnya dilakukan seorang perempuan terutama para muslimah..

Hal ini juga penting untuk diketahui ikhwan. Sebetulnya yang berbahaya ketika pulang malam tidak hanya akhwat yang sudah paham. Tapi seluruh akhwat juga memerlukan perlindungan yang sama. Maka, ketika antum menemukan akhwat yang belum pulang padahal sudah malam, tabayyun.. tanyakan apakah beliau memerlukan bantuan karena sudah semalam ini belum pulang juga karena ada urusan misalnya. Jika ternyata tidak ada kepentingan mendesak yang mengakibatkan beliau tetap ada disana ingatkan segera untuk pulang. Tentang kejadian akhwat pulang malam memang membutuhkan bantuan tidak hanya dari sisi akhwat tetapi juga ikhwan. Karena apa? Karena yang lebih mungkin untuk menemukan akhwat2 yang pulang malam adalah ikhwan. Kalau akhwat menemukan akhwat lain yang pulang malam, berarti mereka berdua sama-sama pulang malam jatuhnya.

Pulang malem?

Buat apa? Bikin badan demem

1 Comment (+add yours?)

  1. Ulfa
    Feb 09, 2012 @ 08:29:03

    betul mb, aku pernah karena kerja dari apotik huft, dijalan tu cuma tolah2 aja kalau ada yang ngikutin. bawaannya cemas.
    alhamdulillah temn2 slalu mengingatkan ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: