_Jadi Pejabat_

Cukup sering ditanya, banyak sekali lulusan planologi, tetapi kenapa negara kita masih carut marut saja?

Banyak sekali tenaga2 ahli, juara olympiade, peneliti dan penemu, tapi kenapa kita masih saja mengimpor kebutuhan dari negara lain?

Wah..wah..

Kita sepertinya cukup tidak pede dengan kapasitas kita sendiri..

Ketika kemarin presiden menyampaikan kalau negara kita perlu berhemat, dosen tamu yang sempat datang ke kelas menyampaikan, ketika bertanya ke masyarakat dan bertanya bagaimana menurut ibu ttg himbauan presiden tentang penghematan minyak..

Ya pak..boro2 mau menghemat, memang masih ada yg bisa dihemat? Saya saja sudah tidak pernah pakai minyak lagi tapi pakai kayu bakar..

Wah..wah..

Belum lagi, cukup aneh kalau kita tahu sistem birokrasi di Indonesia. Tahukah kita kalau segala keputusan itu akan masuk ke DPR, dan akan dibahas dulu baru bisa dijalankan?

Jadi, hasil penelitian para ahli itu akan dibahas oleh para politisi (secara yang ada di DPR itu perwakilan dari parpolnya masing2). Makanya hal2 yang sudah dibahas seilmiah mungkin bisa bergeser implementasinya karena tidak sesuai dengan keinginan si pengetok palu kebijakan..

Hasil analisis selama bertahun2 bisa dimentahkan dalam satu jam karena ada rumah pejabat yang ikut tergusur kalau dilaksanakan. Ya… gitu lah…

Suka-sukanya

Saya sempat Tanya, kenapa seolah negara ini menyerahkan ketok palu keputusan bukan kepada ahlinya tapi pada yang punya kuasa?

Makanya kata dosen saya.. kalau pingin negara ini jadi lebih baik,, orang2 baik jangan ragu buat masuk perpolitikan. Kalo nggak, siapa coba yang bisa membawa cita2 mensejahterakan masyarakat?

Betul juga ya…

Kalau orang baik pada masuk ke gua karena takut kena polusi dan limbah di luar? Lalu siapa yang akan menghentikan limbah dan polusi itu?

Ya.. begitu.. ingin berbuat yang sigifikan ke bangsa ini?

Jadi  pejabat bisa menjadi alternatif utama.. karena bangsa ini masih menggunakan ‘kendaraan’ ini untuk membawa rakyat ke masa depan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: